Tags

, , , , , , , , , , , , , , ,

Memiliki kulit wajah yang mulus dan bebas dari jerawat tentu nya dambaan bagi semua kaum hawa. Dan ngomong-ngomong masalah jerawat.. saya mau share sedikit pengalaman saya nih…

Awal mula saya jerawatan banyak itu pas lagi nyusun skripsi, kira-kira bulan Juni 2011. Gara-gara stress, pola makan nya ga teratur ditambah lagi sering absen cuci muka malem saking kecapean nya.. dan alhasil jerawat mulai muncul satu persatu. Waktu itu sih jerawatan nya masih blom banyak, tapi karena suka saya pegang2in dan sering saya pencet-pencet klo lagi ngaca.. jerawat nya jadi makin banyak banget.  Jerawat saya itu klo orang bilang kaya jerawat batu, gede-gede dan ga keluar mata nya. Aduhhh… sakit nya ampun-ampunan. malah saking ga kuat nahan cenat-cenut nya suka saya pencet paksa sampe berdarah biar cepet kempes maksud nya. Hohohoo…

Sebelumnya saya ga pernah punya produk khusus untuk wajah. Pake facial wash apa ajah, tapi sering nya pake ponds sih. Pelembab, alas bedak, bedat padet jarang banget saya pake. Klo ada acara2 tertentu aja pake nya karena dulu yang nama nya jerawat itu ga bermasalah buat saya. Cuma ada pas mau mens ajah dan itu pun ga banyak. Tapi karena jerawat udah makin banyak saya jadi gonta ganti pembersih muka, pake macem-macem obat jerawat, sampe pernah juga nyoba cream wallet. Tapi jerawat nya ga ilang-ilang.. Huhh sebelll.

Cekidott nih foto sebelum saya perawatan ke dr. Rani Novian (Ini malah udah agak berkurangan lohh jerawat nya)

saya mulai cari-cari info dokter kulit yang bagus tapi harga nya terjangkau. Mulai dari tanya-tanya temen sampe browsing-browsing sendiri di internet. Nahh.. sampe akhirnya kecantol deh sama dr. Rani Novian. Kenapa sampe milih dr. Rani? Pertama, lokasi nya deket dari tempat kosan saya. Kedua, track record nya bagusss euy untuk masalah-masalah kulit. Ketiga, banyak artis-artis yang langganan kesana loh… dan yang paling penting juga… harga nya terjangkau n masuk akal Euyy.

Perasaan ragu tadi nya sempet muncul. selain ini pengalaman pertama ke dokter kulit, juga takut kalo ketergantungan, ga cocok n malah wajah nya jadi makin parah. Tapi sumpahh… ini jerawat makin banyak.. cenut-cenut… gatelll… dan Finally.. akhir Maret 2012 saya berobat ke dr. Rani Novian. saya pergi ke tempat praktek pribadi nya di Jl. Radio 1 – Jakarta Selatan. saya kesana pulang kerja, hari Senin. sampe disana habis magrib sekitar jam setengah 7 lewat dikit lah. Aduhhh antriii nya paraaahhh boooo.. saya dapet no. 41 dan baru no. 20-an yang dipanggil. Nunggu.. nungguuu.. jam 9 baru dipanggil.. :(

Setelah konsul, dokter bilang saya jerawatan karena debu dan dari alergi makanan. Dikasih deh tuh sederet nama makanan yang harus dipantang (mana yang enak-enak lagi yang ga boleh dimakan :(  Biaya habis 120rb untuk konsul.. 10rb untuk registrasi awal.. 400rb kurang dikit untuk obat minum (dapet 20 kapsul), sabun cuci muka yang cair (untuk pergi2) n sabun cuci muka batangan (untuk dirumah), toner astringen (dipake setelah cuci muka), mediklin (obat jerawat pagi), isotrex (obat jerawat malem).

Gimana sebulan setelah pake?? jerawat saya jadi pada keluar semuaaa… tapi ga gatel, ga perih, dan ga mengelupas. Konsultasi kedua, awal Mei 2012. Dokter mulai ganti obat jerawat malem nya (isotrex) sama cream malem 2:1 plus dikasih sunscreen untuk siang (dioles setelah memakai mediklin). Untuk cream malem 2:1 harga nya 70rb dan sunscreen nya cuma 20rb.

Efek dari pake cream malem nya bikin kulit merah dan mengelupas. Dokter bilang pengelupasan nya aman ko, karena pengelupasan nya untuk membuat sel kulit baru. Selain itu muncul gatel dan perih… Ini kata nya memang reaksi obatnya. huhuhuuhuhu… sumpah.. ini bagian paling menyiksa. gatel dan perih nya ampun-ampunannnn… terutama 6 minggu pertama. Ini nih foto waktu kulit saya mengelupas.

Sekarang udah berjalan 3 bulan lebih dari pertama kali konsul ke dr. Rani. Hasilnya, Alhamdulillaaahhh… puas bangettttt… jerawat baru ga ada lagi yang muncul, bekas-bekas jerawat udah ilang, gatel dan perih… udah engga lagi. Mengelupas??? ini masih, tapi cuma pengelupasan ringan aja… ga separah awal-awal… Ini foto setelah 3 bulan perawatan ke dr. Rani…

Sampe sekarang saya masih rutin pake produk dr. Rani… dan temen saya banyak yang tanya saya perawatan dimana..  ^__^

Ini nih.. info buat kamu-kamu yang mungkin mau perawatan ke dr. Rani Novian :

Klinik RNH

Jl. Radio I No. 2

Kramat Pela – Kebayoran Baru

Jakarta Selatan 12130

 Telephone:

(021) 724-7967

(021) 929-35672

 Fax

(021) 723-6113

 Email

info@raninovian.com

 Website

www.raninovian.com

Schedule

Senin  – Rabu – Jumat

14.00 – 21.00 WIB

Selasa  – Kamis

13.00 – 17.00 WIB

Sabtu*

10.00 – 13.00 WIB

(*Hanya dengan Perjanjian)

Minggu  & Hari Libur National

Tutup

